Sukses

Syarief Hasan: Koalisi Merah Putih Harap Maklum

Partai Demokrat mengambil langkah berbeda dari parpol-parpol di Koalisi Merah Putih (KMP) dengan mendukung pilkada langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat mengambil langkah berbeda dari parpol-parpol di Koalisi Merah Putih (KMP) dengan mendukung pilkada langsung. Karena langkah itu, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan meminta Koalisi Merah Putih memaklumi langkah partai berlambang mercy tersebut.

Syarief mengatakan, langkah ini diambil lantaran selama pemerintahan Presiden SBY, pemilihan kepala daerah secara langsung mendapatkan dukungan dari rakyat. Meski begitu, Syarief mengatakan, berbeda pandangan bukan berarti PD keluar dari koalisi.

"Tentu KMP kami harapkan memaklumi kebijakan Partai Demokrat," kata Syarief di kantor DPP Partai Dermokrat, Kamis (18/9/2014).

"Karena pilkada langsung selama ini di bawah pemerintahan SBY. Demokrat sebagai the ruling party melihat pilkada langsung disukai rakyat. Kita perlu lakukan apapun untuk rakyat tapi penyempurnaan harus dilakukan," imbuh dia.

Namun, Syarief mengaku, hingga saat ini belum ada respons dari Koalisi Merah Putih terkait langkah yang diambil oleh Partai Demokrat. Namun sikap PD tetap tak akan berubah meski akan ada respons keras dari KMP.

"Belum ada respons resmi dari KMP karena baru hari ini diumumkan pada kawan-kawan," tandas Syarief. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini