Sukses

Gunung Slamet Meletus (lagi), Tweeple `Cool` Membahasnya

Peristiwa ini mendapat sambutan riuh oleh onliner.

Citizen6, Jakarta Jika akhir pekan ini berencana ke kawasan wisata Baturaden sebaiknya ditunda dulu, kaerna saat ini kondisi Gunung Slamet erupsi lagi.

Berdasarkan Data Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi di Pos Pengamatan Gunung Slamet di Desa Gambuhan  pada Kamis (18/9) pukul 00.00-06.00 WIB tampak  satu  letusan abu tebal kehitaman setinggi  500 meter. Selain itu juga terdapat 104 kali gempa embusan, 27 kali gempa letusan, dan satu kali tremor harmonik dan terdengar satu dentuman .

Gunung Slamet yang mempunyai ketinggian 3.428 meter dpl., tertinggi di Jawa Tengah ini  saat ini berstatus siaga (level III).  Warga yang tinggal dilereng gunung dilarang beraktivitas di wilayah radius  4 kilometer dari puncak.

Peristiwa ini mendapat sambutan riuh oleh onliner. Berdasarkan topsy.com, dalam 11 jam terakhir telah terdapat 3275 tweet yang memposting dengan kata “Gunung Slamet”. Dari sekian banyak twit tersebut, para tweeple tidak hanya memposting teks, berita yang diberi link, namun juga foto dan video.

Sementara menurut tweetreach.com menunjukkan bahwa postingan dengan hashtag Gunung Slamet telah mencapai  108,373 pada 50 postingan  terbarunya. Kontributor tertinggi  pada penyebaran jangkauan itu disumbang oleh badan-badan atau organisasi yang bergerak di bidang sosial.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini