Sukses

Wacana Larangan Pelat B Hingga Letusan Gunung Slamet Paling Hits

Berikut 5 berita paling terpopuler yang dihimpun di Kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 17 September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Pro-kontra wacana larangan mobil pelat B dilarang masuk Kota Bogor dan letusan Gunung Slamet paling banyak dicari pembaca di Kanal News Liputan6.com.

Nah, berikut 5 berita paling terpopuler yang dihimpun Liputan6.com sepanjang Selasa 16 September 2014:

1. Mobil Pelat B Dilarang ke Bogor?

Walikota Bogor Bima Arya dikabarkan akan mengeluarkan kebijakan melarang kendaraan pelat B (Jakarta) masuk ke Kota Bogor. Apabila warga Jakarta akan berkunjung ke Kota Hujan itu, maka harus menumpang angkutan umum yang disediakan pemerintah Kota Bogor.

Namun, kabar itu dibantah Bima Arya. Politisi PAN itu menegaskan tidak akan pernah ada kebijakan tersebut.

"Bukan Pelat B dilarang masuk Bogor, tapi ke depan transportasi publik dibenahi agar nyaman bagi tamu kota," tulis Bima di akun Twitter-nya @BimaAryaS, Rabu (17/8/2014).

Selengkapnya soal kisruh kendaraan pelat B dapat diklik di tautan ini

2. Gunung Slamet Kembali Erupsi, Warga Sempat Panik

Gunung Slamet yang meliputi wilayah Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Tegal, dan Brebes di Jawa Tengah, kembali mengalami erupsi atau letusan. Demikian disampaikan Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Surono.

"Telah terjadi erupsi atau letusan Gunung Slamet pada pukul 10.37 WIB dengan tinggi letusan 10.000 meter dari puncak, letusan berikutnya 10.47 WIB," kata Surono saat dihubungi, Rabu (17/9/2014).

Selanjutnya soal erupsi Gunung Slamet dan kepanikan warga bisa dilihat di sini

3. Gunung Slamet Kembali Meletus Siang Ini

Gunung Slamet kembali meletus. Kali ini terdengar dentuman keras hingga 2 kali. Saking kerasnya, dentuman terdengar sampai ke Kota Purbalingga, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Badan Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Surono, erupsi terjadi pada pukul 10.37 WIB dan pukul 10.47 WIB.

"Letusan disertai dentuman, dengan tinggi letusan mencapai 1.000 meter dari puncak," kata Surono di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/9/2014).

Simak selengkapnya di sini

4. Yenny Wahid: Ahok Bawa Keadilan di Tengah Masyarakat

Kendati terkenal galak, tapi Wakil Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kerap mendapat pujian dari banyak tokoh. Kali ini pujian dilontarkan oleh putri mantan presiden Gus Dur, Yenny Wahid.

Saat menyambangi Ahok di Balaikota Jakarta siang ini, Yenny mengatakan mengundang Ahok untuk hadir dalam pawai damai peringatan ulang tahun Wahid Institut ke-10, yang berlangsung pada 26 September nanti.

Sila klik tautan ini untuk menyimak lebih lengkapnya

5. Kata Ahok Soal Protes Ortu Siswa SMAN 70 yang Anaknya Dikeluarkan

Orangtua dari 13 siswa yang dikeluarkan dari SMAN 70 Jakarta mendatangi sekolah yang terletak di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan tersebut. Mereka memprotes pihak sekolah yang mengeluarkan anak-anak mereka lantaran didugan melakukan penindasan atau bullying.

Aksi protes para orangtua siswa itu pun memancing perhatian Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Komentar Ahok selengkapnya klik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.