Sukses

Jelang Rakernas PDIP, Ratusan Satgas Disiapkan Jaga Semarang

Rakernas IV PDIP akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, 19-21 September mendatang.

Liputan6.com, Semarang - Ratusan anggota Satgas PDIP dari DPC PDIP Kota Semarang, dipastikan akan menjaga tiap titik di Ibukota Provinsi Jawa Tengah itu dengan konsentrasi di sekitar lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV partai berlambang banteng moncong putih itu. Ratusan satgas tersebut dimaksudkan untuk menjaga pelaksanaan Rakernas IV PDIP di Semarang, 19-21 September mendatang.

Menurut Sekretaris DPC PDIP kota Semarang, Supriyadi, pihaknya hanya membantu terselenggaranya kegiatan dengan penyiapan teknis perizinan dan pengamanan lokasi rakernas. Selebihnya imbuh dia, sudah diatur oleh panitia penyelenggara.

Dalam kepanitiaan penyelenggaraan Rakernas PDIP yang rencananya akan digelar di Marina Convention Centre (MCC) Semarang, menurut Supriyadi, ditangani pengurus DPP dan DPD PDIP Jawa Tengah.

"Sementara yang terdata ada sekitar 400 (anggota) Satgas DPC PDI Perjuangan Kota Semarang yang rencananya akan kami tempat di titik-titik strategis, seperti jalan menuju MCC Semarang dan hotel-hotel tempat penginapan peserta rakernas. Kami juga menyiapkan pos-pos informasi di beberapa titik transportasi, semisal bandara, terminal, dan stasiun untuk membantu memberikan pelayanan informasi kepada para peserta rakernas," kata Supriyadi di Semarang, Rabu (17/9/2014).

Menurut Ketua DPRD Kota Semarang ini, sejumlah pimpinan partai politik lainnya diperkirakan juga akan menghadiri rakernas, selain tentunya para pengurus DPP PDI Perjuangan.

Kota Semarang, imbuh dia, dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan rakernas karena Kota Atlas dinilai menjadi salah satu daerah pendulang suara terbanyak, baik pada pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun Pilpres 2014.

"Sesuai dengan pesan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan yang merupakan parpol yang berasal dari rakyat harus selalu mengutamakan kepentingan rakyat," pungkas Supriyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini