Sukses

Pencuri Motor Berpistol Rakitan Dikeroyok Warga Tangerang

Satu pencuri motor yang membawa pistol ditangkap, sedangkan 2 rekannya meloloskan diri dari amukan warga.

Liputan6.com, Tangerang - Semakin nekat saja aksi perampasan atau pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Tangerang, Banten. Tiga pelaku curanmor yang salah satunya membawa senjata api (senpi) hendak melancarkan aksinya, Rabu (17/9/2014).

Namun salah satu pelaku berinisial H kepergok saat hendak mencuri sebuah sepeda motor yang diparkir di Ruko Modernland, Kota Tangerang. Secara spontan warga langsung menghajarnya hingga babak belur.

Dari keterangan yang dihimpun Liputan6.com, awalnya kawanan pencuri itu mencoba mencongkel sepeda motor yang diparkir. Namun aksi mereka diketahui salah seorang tukang parkir. Hanya saja sang juru parkir yang ingin menggagalkan aksi tersebut justru mendapat todongan pistol.

Warga sekitar yang melihat langsung mendatangi lokasi dan berusaha menangkap ketiga pelaku. Namun, dua di antaranya dapat kabur dari serangan warga, sementara satu berhasil dibekuk setelah terkepung.

"Kita lihat dia nodong senjata ke tukang parkir langsung saja warga nyerang. Satu yang bawa senpi kami tangkap, sementara dua orang lagi lolos," kata Boy, salah seorang warga.

Sementara, H mengaku baru dua kali melancarkan aksinya di wilayah Tangerang. Dan senpi yang didapatnya adalah senjata rakitan dari wilayah Serang.

Tersangka curanmor yang sudah babak belur itu kemudian dievakuasi pihak kepolisian dengan menggunakan mobil patroli menuju Polres Metro Tangerang Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini