Sukses

Diperiksa, Noriyu Tegaskan Tak Ada Hubungan Khusus dengan Anas

Noriyu dalam pemeriksaan mengaku, hubungan yang terjalin dengan Anas Urbaningrum, hanya sama-sama kader Demorat.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa anggota DPR Nova Riyanti Yusuf  atau Noriyu terkait laporannya yaitu pencemaran nama baik dan fitnah yang diduga dilakukan M Nazaruddin. Dalam pemeriksaan yang digelar Selasa 16 September itu, Noriyu menyatakan tak ada hubungan khusus antara dia dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

"Pelapor sudah (diperiksa). Dia (Noriyu) mengatakan tidak ada hubungan khusus dengan Anas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Polda Metro, Rabu (17/9/2014).

Noriyu bersikeras dalam pemeriksaan mengaku, hubungan yang terjalin dengan Anas Urbaningrum, terdakwa kasus gratifikasi proyek Hambalang itu hanya sama-sama kader Demokrat.

"Hanya sama-sama kader Demokrat," tegas Rikwanto.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Nova Riyanti Yusuf melaporkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang sekarang narapidana kasus wisma atlet Palembang, M Nazaruddin. Dia melaporkan Nazaruddin atas pernyataannya di dalam Pengadilan Tipikor, Jakarta bahwa Nova adalah istri kedua Anas.

"Saya datang melaporkan Muhammad Nazarudin, ini lebih kuat ke fitnah dan masalah ini sifatnya pribadi. Yang penting kredibilitas saya sebagai perempuan dan kredibilitas saya sebagai anggota DPR," kata Noriyu di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Selasa 26 Agustus 2014.

Noriyu mengaku membawa bukti-bukti yang cukup untuk menampik pernyataan mantan bendahara umum Partai Demokrat itu. Ia berharap laporannya segera ditindaklanjuti kepolisian. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini