Sukses

Ahok Akan Bangun Taman Jomblo?

Ahok memastikan taman tematik akan dibangun di Jakarta untuk menarik minat warga.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berencana membangun taman-taman dengan tema khusus atau tematik di setiap wilayah Jakarta. Seperti taman lansia dan anak. Lalu bagaimana jika DKI juga membangun taman bertema jomblo?

"Jomblo ya? Mau ke situ? Terus di sampingnya ada taman jodoh," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sambil tertawa di Balaikota Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Meski hanya bercanda ingin membuat taman jomblo dan taman jodoh, Ahok memastikan akan membangu taman tematik di ibukota untuk menarik minat warga agar memanfaatkan taman sebagai lokasi sosialisasi.

"Sebenarnya di DKI juga tamannya sudah tematik dari dulu ya. Cuma memang terlalu gede kan. Kalau yang di kota lain seperti Bandung kan, bikin sedikit saja sudah keliatan," kata Ahok.

Ahok sebelumnya mengatakan Pemprov DKI segera membangun sebuah taman lansia dan anak-anak di lahan Taman Putra Putri, yang terletak di Jalan Pluit Putra Raya dan Jalan Pluit Putri Raya, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kita mau bikin taman ramah anak dan lansia di Jalan Putra Putri, Pluit," ungkap Ahok.

Lahan Taman Putra Putri seluas 4 hektare itu merupakan milik PT Jakarta Propertindo, salah satu badan usaha milik Pemprov DKI. Kawasan tersebut baru saja ditertibkan dari 112 bangunan liar pada 28 Agustus lalu. Namun dirinya tak menyebutkan kapan tepatnya taman dibangun.

Ahok menjelaskan, ide pembangunan taman tematik itu datang saat berdiskusi dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang berkunjung ke Balaikota DKI, Selasa kemarin.

"Dia (Ridwan) taman di DKI kalau bisa dibikin tematik supaya nggak bosen. Jadi tiap tempat ada tematiknya. Jadi di tiap wilayah ada ramah anak dan lansia," jelas Ahok. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini