Sukses

2 Parpol Koalisi Merah Putih Bakal Hadiri Rakernas PDIP?

Akan ada tamu kejutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar PDIP 19 September 2014 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Akan ada tamu kejutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar PDIP 19-21 September 2014. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, akan ada partai politik di luar koalisi pengusung Jokowi-JK yang menyatakan bakal hadir dalam Rakernas itu. Siapakah mereka?

"Selain partai pengusung Jokowi-JK, juga akan hadir partai bukan pengusung (Jokowi-JK) pada Rakernas kita nanti. Siapa itu? Tunggu di Semarang," kata Tjahjo dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/9/2014).

Di tempat yang sama, Sekretaris Steering Committe Rakernas PDIP Ahmad Basarah mengiyakan ucapan Tjahjo. Basarah mengatakan, 2 pimpinan partai yang saat gelaran Pilpres 2014 tak mengusung Jokowi-JK sudah mengonfirmasi dan dipastikan hadir pada pembukaan Rakernas, Jumat siang, 19 September 2014.

"2 Ya, 2 sudah kita tanyakan apakah bisa hadir atau tidak. Ternyata kedua pimpnan partai politik itu menyatakan akan hadir kalau diundang, ya hari ini kita kirimkan surat undangannya," ujar Basarah.

Saat ditanya apakah 2 partai yang dimaksud adalah parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih atau parpol pengusung Prabowo-Hatta, Basarah enggan memberikan bocoran.

"Saya tidak menyebutkan partai Koalisi Merah Putih yang 2 itu, yang pasti 2 partai yang jadi tamu kejutan kita tidak mengusung Jokowi-JK. Makanya nanti saja di Semarang, tanya langsung ke partai itu," ujar Basarah.

Selain itu, Basarah pun enggan menyebutkan kemungkinan 2 parpol yang masih rahasia tersebut akan berlabuh ke dalam koalisi pemerintahan Jokowi-JK nantinya.

"Merapat ke Jokowi-JK, itu yang jawab langsung ke partai itu dong yang kami jadikan tamu kejutan," tandas Basarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.