Sukses

Ikut Rakernas, Jokowi-JK Akan Dengar Pidato Megawati

Selain itu, semua partai politik yang mengusung Jokowi-JK pada Pilpres 2014 juga akan hadir di acara PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV selama 3 hari, yakni 19-21 September 2014, di Semarang, Jawa Tengah. Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan menghadiri Rakernas terakhir PDIP tersebut sebelum kongres.

"Nanti Pak Jokowi akan memberikan pokok-pokok pikirannya, Pak JK juga akan hadir di sana," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/9/2014).

Selain itu, semua partai politik yang mengusung Jokowi-JK pada Pilpres 2014 juga akan hadir di acara partai berlambang banteng moncong putih tersebut. "Pimpinan-pimpinan parpol pendukung juga akan hadir," ujar dia.

Tjahjo mengungkapkan, acara pokok Rakernas PDIP tak lain adalah mendengarkan pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan menjelaskan sikap politik PDIP pasca-pillres.

"Nanti akan ada pidato politik Ibu Ketum, terkait pernyataan (resmi) PDIP sebagai partai pemerintah," ungkap dia.

Tema yang diangkat dalam Rakernas ke-IV PDIP adalah 'Mengisi Tahun Kemenangan dengan Jalan Trisakti', dan akan dihadiri 1.500 kader PDIP. "Tema Rakernas merupakan kesinambungan perjuangan partai, yaitu berjuang untuk kesejahteraan rakyat," tandas Tjahjo. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.