Sukses

Konfirmasi Bogor Tanpa Pelat B, Ahok Temui Bima Arya Malam Ini

Ahok akan berkoordinasi dengan Bima soal kebijakan satu hari tanpa pelat B di Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku akan menemui Walikota Bogor Bima Arya malam ini. Dia akan berkoordinasi soal kebijakan satu hari tanpa pelat B di Bogor, Jawa Barat.

"Nanti malam nih saya mau ketemu Pak Bima Arya mau ngomong-ngomong," ucap Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Dia mengaku, hingga detik ini belum mendapatkan informasi langsung dari Bima Arya terkait rencana pelarangan kendaraan pelat B ke Bogor pada tiap akhir pekan itu. Maka itu, untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman kedua daerah tersebut, dia bakal menemui Bima.

"Nggak ada itu dia ngomong sama aku. Biasanya dia BBM. Saya kira nggak begitu maksudnya. Aku tanya dulu deh. Nanti malam aku ketemu," ucap Ahok.

Sebelumnya, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman menjelaskan, ke depan setiap kendaraan yang berpelat B baik itu milik warga Jakarta atau Bogor, tidak bisa masuk kawasan Kota Bogor setiap akhir pekan.

"Artinya orang yang ingin masuk Kota Bogor harus menggunakan angkutan massal. Baik itu APTB maupun melalui jaringan transportasi regional yang akan kita bangun nanti antara kota kabupaten dan DKI," tandas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini