Sukses

Ahok: Orang Bogor Juga Pakai Pelat B

Pemerintah Kota Bogor berencana menerapkan kebijakan satu hari tanpa pelat B (pelat untuk DKI Jakarta) sebagai upaya antisipasi kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, berencana menerapkan kebijakan satu hari tanpa pelat B (pelat untuk DKI Jakarta) sebagai upaya antisipasi kemacetan. Warga Jakarta dinilai sebagai penyumbang macet di Kota Hujan tersebut.

Lalu bagaimana tanggapan pemimpin Ibukota, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Ya, nggak gitu juga sebetulnya sih. Jakarta juga dimacetin orang Bogor," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Meski warga Bogor ikut bikin Jakarta, kata Ahok, tak berarti dirinya akan membatasi kendaraan pelat F (Bogor) untuk masuk ke Ibukota. Menurut dia, pelarangan balasan tak akan berpengaruh apa-apa karena warga Bogor juga terkadang menggunakan pelat nomor Jakarta.

"Nggaklah. Orang Bogor juga pakai pelat B...hehehe," ujar Ahok.

Sebelumnya, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman menyatakan, ke depan setiap kendaraan yang berpelat B, baik itu milik warga Jakarta atau Bogor, tidak bisa masuk kawasan Kota Bogor setiap akhir pekan.

"Artinya orang yang ingin masuk Kota Bogor harus menggunakan angkutan massal. Baik itu APTB maupun melalui jaringan transportasi regional yang akan kita bangun nanti antara kota kabupaten dan DKI," tandas Usmar. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini