Sukses

Cegah Malaria, Ribuan Kelambu Dibagikan

Petugas dinas kesehatan juga melakukan langkah pencegahan dengan langsung turun ke rumah-rumah penduduk untuk melakukan sosialisasi.

Liputan6.com, Maluku - Guna mengantisipasi penyebaran wabah malaria, ratusan ribu kelambu insektisida dibagikan Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (17/9/2014), petugas dinas kesehatan juga melakukan langkah pencegahan dengan langsung turun ke rumah-rumah penduduk untuk melakukan sosialisasi serta pemasangan kelambu.

Hal ini dilakukan karena sejumlah anak-anak dan orang dewasa di Kabupaten Seram telah terserang malaria dengan gejala demam tinggi dan memenuhi bangsal-bangsal rumah sakit di daerah setempat.

Dari data dinas kesehatan, jumlah pasein malaria yang dirawat di rumah sakit terus bertambah. Guna mencegah penyakit malaria warga diharapkan menjaga kebersihan lingkungan serta menutup dan membuang wadah yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk. (Yus)

Baca juga:

Malaria Menyerang Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku

Wabah Ebola Akan Memburuk?

Cairan Anti Virus Ebola Paling Banyak Diburu Calon Jemaah Haji

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini