Sukses

JK Resmikan Pusat Pelayanan Bencana PMI di Semarang

Menurut JK, keberadaan Pusat Pelayanan Bencana ini menjadikan Kompleks Pusdiklat PMI Jateng merupakan yang terlengkap di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Semarang - Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) meresmikan Pusat Pelayanan Bencana Regional Palang Merah Indonesia (PMI) Wilayah Jawa Tengah yang berada di Komplek Pusdiklat PMI Jateng di Sambiroto, Tembalang, Semarang. Ikut diresmikan pula pelayanan Bencana PMI Kalimantan.

Menurut Ketua Umum PMI tersebut, keberadaan Pusat Pelayanan Bencana ini menjadikan Kompleks Pusdiklat PMI Jateng merupakan yang terlengkap di seluruh Indonesia.

"Gedung PMI paling lengkap, ada markas, tempat latihan, gudang dan tempat fasilitas. Ini bukan lagi tingkat Jateng. Karena latihan PMI seluruh Indonesia dipusatkan di Semarang, yang di pusat pun tidak ada tempat seperti ini," kata Jusuf Kalla.

Ketua PMI Jateng Sasongko Tedjo mengatakan, pembangunan gudang regional pelayanan bencana alam tersebut atas kerja sama PMI dan Singapore Red Cross (Palang Merah Singapura).

"Pemprov Jateng juga mendukung secara moral dan material pembangunan pusat pelayanan bencana ini," kata Sasongko.

Dalam rangkaian acara HUT PMI tersebut juga meliputi penyerahan perlengkapan bayi untuk 5 kabupaten yang terdampak bencana Gunung Slamet yaitu Purbalingga, Banyumas, Brebes, Pemalang, dan Tegal.

Peresmian ini dihadiri Sekretaris Jenderal PMI Bud A Adiputro, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin, dan Ketua Singapore Red Cross T Tuaba. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.