Sukses

Ikuti Kelas Meditasi: Tetap Fokus di Tengah Era yang Berisik

Adjie Silarus adalah praktisi meditasi dan penulis buku Sejenak Hening. "Tetap Fokus dan Produktif di Era Informasi" Free

Citizen6, Jakarta Di era informasi sekarang ini, keseharian kita dipenuhi oleh "gangguan" yang memicu kegalauan terutama orang-orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Mereka dituntut untuk mencapai target-target tertentu, kemacetan sepanjang waktu, persaingan yang ketat, tuntutan gaya hidup, eksis di social media dan derasnya gempuran baik air bah sampai galau karena ditolak pacar.

Hal-hal tersebut sangat mempengaruhi kemampuan kita untuk tetap fokus. Seringkali kita merasa bahwa multitasking adalah solusi untuk mengatasi keadaan tersebut. Padahal menurut David Strayer, Direktur Applied Cognition Lab, University of Utah, Hanya sekitar 2% orang yang dapat efektif bekerja meskipun tidak fokus, 98% sisanya akan lebih buruk hasil pekerjaannya jika bekerja tidak fokus (multi-tasking).

Bahkan menurut Harvard Business Review, American Journal of Experimental Psychology, Multi-tasking hanya membuat kita merasa seolah-olah dapat menyelesaikan lebih banyak hal, padahal kenyataannya multi-tasking : menurunkan tingkat produktivitas kita sebesar 40% dan dapat menyebabkan penurunan IQ sebesar 10 poin.

Bagaimana sebaiknya kita menghadapi situasi seperti sekarang ini? Bagaimana kita mampu tetap fokus dan produktif berkarya di era informasi, era penuh gangguan yang tak jarang membuat kita galau ?

Citizen6 kembali mengadakan kelas Meditasi "Tetap Fokus di era yang berisik" bersama Adjie Silarus. Adjie Silarus adalah praktisi meditasi dan penulis buku Sejenak Hening. Sepereti biasa acara ini Free, akan diadakan pada

Hari: Kamis,

Tanggal: 25 September 2014

Pukul 14:00 -16:00 WIB

Tempat: Lifestyle Room, SCTV Tower lantai 19, Jl Asia Afrika Jakarta

Berminat, silakan daftar di sini.

Bagi peserta yang terpilih akan dikonfirmasi via telepon dan twitter.

Komunitas Citizen6 sebelumnya telah mengadakan kelas Animasi bekerja sama dengan DGM Animation yang memproduksi film Animasi KukuRockyou. Selain itu juga "Tampil Pede ala Selebriti bersama Jelita Ramlan, Cynthia Ramlan dan Brother Alle.

Acara ini akan dilaksanakan secara rutin setiap dua minggu sekali. Untuk bisa mengikuti kelas terbatas ini, pantau terus citizen6- liputan6.com


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini