Sukses

Pemprov DKI Segera Bangun Taman Lansia dan Anak-anak

Ahok menjelaskan, ide pembangunan taman tematik itu muncul saat berdiskusi dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI segera membangun sebuah taman lansia dan anak-anak di lahan Taman Putra Putri, yang terletak di Jalan Pluit Putra Raya dan Jalan Pluit Putri Raya, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kita mau bikin taman ramah anak dan lansia di Jalan Putra Putri, Pluit," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Lahan Taman Putra Putri seluas 4 hektar itu merupakan milik PT Jakarta Propertindo, salah satu badan usaha Pemprov DKI. Kawasan tersebut baru saja ditertibkan dari 112 bangunan liar pada 28 Agustus lalu. Namun Ahok tak menyebutkan kapan tepatnya pembangunan taman dilakukan.

"Luasnya yang 4 hektar baru kita bersihkan," kata Ahok.

Menurutnya taman lansia dan anak-anak tersebut merupakan salah satu taman tematik yang akan dibangun Pemerintah Jakarta. Karena di wilayah Jakarta Utara itu sedang dibentuk citra kota ramah anak dan lansia, maka tamannya pun mengikuti 'image' yang ada.

Ahok menjelaskan, ide pembangunan taman tematik itu muncul saat berdiskusi dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang berkunjung di Balaikota DKI pada Selasa kemarin, 17 September 2014.

"Dia (Ridwan) taman di DKI kalau bisa dibikin tematik supaya nggak bosen. Jadi tiap tempat ada tematiknya. Jadi di tiap wilayah ada ramah anak dan lansia," jelas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.