Sukses

Pasar Terapung Sungai Tabuk, Magnet Baru Wisatawan di Banjar

Citizen6, Banjar Daya pikat Pasar Terapung Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk untuk memanjakan para pengunjung semakin memesona. Ini setelah Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh meresmikan pasar tradisional terunik di Banua ini dengan fasilitas Warung Terapung, beberapa waktu lalu.

Pasar Terapung Lok Baintan yang terletak di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk ini secara umum hampir sama dengan pasar terapung yang juga berada di Kuin, Muara Sungai Barito. Namun pasar terapung Lok Baintan jauh lebih unik dan ramai dikunjungi wisatawan karena proses jual beli masih di lakukan di atas air dan terkadang masih memakai sistem barter.

Bupati Banjar yang terkenal dengan  perhatian besar terhadap kebudayaan dan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Banjar terus berupaya melakukan inovasi untuk mepercantik Pasar Terapung Lok Baintan demi menjadi salah satu tujuan utama wisata yang dikunjungi wisatawan bila berkunjung ke Bumi Serambi Mekkah.

Bupati Banjar beserta rombongan pejabat Pemkab Banjar beramai-ramai mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan untuk meresmikan Warung Terapung yang menambah keunikan pasar Terapung Lok Baintan. Dalam sambutannya ia menyampaikan akan terus berupaya mengembangkan potensi Pasar Terapung Lok Baintan untuk mendatangkan income kepada masyarakat dan daerah.

“Ulun berencana akan membuat Kapal Wisata di sini sama seperti pasar terapung di Thailand bekerjasama dengan ivenstor dari Tiongkok. Jadi para pengunjung pasar terapung Lok Baintan akan diantar melalui perjalanan sungai yang berawal dari dermaga Pekauman Martapura menuju Lok Baintan. Dengan melalui perjalan sungai para wisatawan akan dapat lebuh bersantai menikmati keindahan alam Kabupaten Banjar”, ujarnya.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.