Sukses

Nenek Lompat ke Sarang Buaya Paling Hits

Berikut 5 berita mancanegara yang paling banyak mencuri perhatian pembaca situs kesayangan Anda sepanjang Selasa 16 September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Berita mengenai kenekatan seorang nenek di Thailand yang bunuh diri dengan melompat ke sarang buaya menjadi paling mencuri perhatian sepanjang Selasa 16 September 2014. Selain itu ada 4 berita lainnya yang terfavorit di hati para pembaca Liputan6.com, terutama di Kanal Internasional.

Berikut 5 berita mancanegara yang paling banyak mencuri perhatian pembaca situs kesayangan Anda:

1. Bunuh Diri, Nenek Lompat ke Sarang Buaya

Seorang nenek di Thailand bernama Wanpen Inyai nekat bunuh diri dengan melompat ke sarang buaya. Jasad perempuan berusia 65 tahun tersebut kini lenyap.

Wanpen awalnya dilaporkan menghilang oleh sang keluarga. Dia meningggalkan rumahnya di Jalan Rom Klao, Distrik Min Buri, Bangkok, pada Jumat 12 September 2014 pagi.

Sejak itu, tak diketahui keberadaannya hingga dia dilaporkan telah melompat ke kolam penangkaran yang dipenuhi dengan puluhan buaya, pada sore harinya.

Kisah selanjutnya klik tautan ini

2. Miris, Makam Penuh Mumi Dibongkar Gara-gara Duit

Pemandangan mengerikan terjadi di salah satu pemakaman di Guatemala City. Jasad-jasad yang sudah menjadi mumi dikeluarkan dari makam-makam batu, karena kerabat para mendiang tak lagi mampu membayar uang sewa.

Menggunakan, palu godam dan masker pelindung debu, para pekerja menghancurkan dinding semen, membongkar peti-peti batu yang bertumpuk, dan mengeluarkan isi makam: jasad-jasad yang sebagian sudah menjadi mumi. Demikian seperti dilansir dari Reuters, Selasa (16/9/2014).

Selengkapnya simak di sini

3. Monumen Misterius Berbentuk Bulan Sabit Ditemukan di Israel

Monumen batu kuno dari masa 5.000 tahun lalu ditemukan di Israel. Bentuknya menyerupai bulan sabit. Namun apa fungsinya masih jadi misteri.

Terletak sekitar 13 kilometer barat laut Danau Galilea atau Danau Genesaret, struktur tersebut berukuran sangat besar -- volumenya mencapai sekitar 14.000 meter kubik, memiliki panjang kira-kira 150 meter -- lebih panjang dari lapangan American football.

Gerabah tanah liat yang diekskavasi dari area sekitarnya mengindikasikan, struktur tersebut monumen tersebut berasal dari masa 3050 SM hingga 2650 SM. Lebih tua dari piramida-piramida Mesir. Monumen itu dibangun lebih dulu dari Stonehenge.

Bagaimana menurut para arkeolog? Simak di tautan ini

4. Jet Tempur AS Bombardir ISIS di Irak

Amerika Serikat melakukan serangan udara di Irak untuk membantu pasukan yang diserang oleh ISIS. Jet-jet tempur pun beterbangan di langit dekat Gunung Sinjar dan di barat Baghdad, pada Minggu-Senin (14-15 September 2014).

BBC pada Selasa (16/9/2014) memberitakan, operasi militer ini adalah yang pertama dilakukan sejak Presiden AS Barack Obama menyampaikan rencana ekspansi serangan terhadap ISIS pekan lalu. Meski sebelumnya telah melancarkan serangan udara.

Apa penjelasan pihak militer AS? Sila klik tautan ini

5. Penjaga Kamp Nazi Didakwa Membantu Bunuh 300 Ribu Orang Yahudi

Seorang kakek berusia 93 tahun didakwa membantu pembunuhan terhadap 300 ribu orang. Saat kejadian, pria asal Lower Saxony atau Niedersachsen, Jerman itu berperan sebagai penjaga kamp Auschwitz milik Nazi.

Dalam dokumen dakwaannya, Kejaksaan Kota Hannover menyatakan lelaki bernama Oskar Groening itu diduga telah membantu pengoperasian kamp Auschwitz yang dijadikan tempat pembunuhan terhadap warga Yahudi dari Hungaria, pada kurun waktu Mei-Juni 1944.

Kala itu, dilaporkan ada sekitar 425 ribu orang Yahudi asal Hungaria yang ditahan di kamp tersebut. Dan 300 ribu di antaranya dilaporkan meregang nyawa.

Kelanjutan berita tersebut ada di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini