Sukses

Siswono Kritik Ical di Acara Nasdem

Kritik terhadap Ical dilontarkan Ketua Dewan Pakar Golkar Siswono Yudho Husodo saat menjadi pembicara dalam Sekolah Legislatif Nasdem.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siswono Yudho Husodo menjadi salah satu pembicara dalam Sekolah Legislatif Nasdem. Dalam acara itu, Siswono menyinggung kegagalan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical.

"Golkar juga kesangkut korupsi Alquran, lalu Ketumnya nggak bisa jualnya. Dari capres, turun jadi wapres, turun lagi menteri utama pun tidak," kata Siswono di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Hal itu pun langsung disambut tawa dan tepuk tangan dari para kader Nasdem.

Siswono mau mengajarkan ratusan anggota Legislatif Nasdem yang terpilih agar jangan sampai terkena korupsi. Ia mengatakan pula Nasdem memiliki modal sebagai satu-satunya partai baru yang masuk Parlemen Indonesia.

"Bukan mustahil Nasdem bisa melejit jadi 1, 2, atau 3. Posisi satu-satunya partai baru mahal dan sangat strategis, jangan disia-siakan. Kalau dilihat Anda nggak beda dengan yang lain, rakyat meninggalkan," tutur dia.

Wakil Ketua BK DPR itu memberikan contoh bagaiman praktik korupsi bisa menghancurkan kepercayaan masyarakat pada partai politik.

"Pada 2004, PKS hanya 1,9 persen. 2009 PKS melejit kalahkan partai Islam lain. Setelah itu, PKS tersangkut kasus korupsi, langsung turun 17 kursi. Partai Demokrat lihat saja dari 148 jadi 61 kursi, karena kadernya kena korupsi Hambalang, Wisma Atlet," ungkap Siswono.

"Pelajaran pentingnya, anggota Legislatif Nasdem jangan tersangkut korupsi," pungkas Siswono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini