Sukses

Diduga Anak Buah Noordin M Top, Penjual Susu Ditangkap

Saat ditangkap, lanjut Liliek, Arif juga tak menyimpan atau memiliki senjata api maupun peledak.

Liputan6.com, Semarang - Diduga menjadi salah satu aktivis konsolidasi anak buah teroris Noordin M Top, Arif Suharto, penjual susu kedelai di Purworejo, Jawa Tengah ditangkap Densus 88 Antiteror dan tim gabungan Polda Jateng dan Polres Purworejo. Arif adalah warga Pangenrejo, Kabupaten Purworejo.

Menurut Kabid Humas Polda Jateng Kombes A Liliek Darmanto mengatakan, penangkapan ini memang dilakukan Densus 88 Polri dan Densus 88 Polda Jateng, serta Polres Purworejo.

"Benar, diduga terlibat jaringan Noordin M Top," kata Liliek saat dihubungi, Selasa (16/9/2014).

Menurut Liliek, saat ditangkap Arif tidak melawan sehingga polisi tak perlu menggunakan senjata api. Penangkapan dilakukan di rumah tersangka di Purworejo sekitar pukul 04.00 WIB saat menjelang adzan Subuh.

Saat ditangkap, lanjut Liliek, Arif juga tak menyimpan atau memiliki senjata api maupun peledak. Densus 88 hanya menyita handphone dan notebook dari tangan Arif.

"Saat ini, yang bersangkutan sudah dibawa ke Mabes Polri. Sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak lama," kata Liliek.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Arif sudah diburu polisi sejak lama. Selama masa pelarian, ia mengkonsolidasi kelompok-kelompok Islam garis keras di berbagai wilayah. Arif tak hanya mencoba menghidupkan jaringan bentukan Noordin M Top, juga mencoba membuat jaringan baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini