Sukses

1.000 Calon Jemaah Haji Khusus Terbang ke Mekah Tahun Ini

Jumlah itu, sama dengan 8 persen dari total jumlah calon jemaah haji khusus yang terdaftar.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan asal Saudi Arabia, Flynas bakal menerbangkan 1.000 jemaah haji khusus (ONH plus) asal Indonesia pada musim haji 2014 ini. Jumlah itu, sama dengan 8 persen dari total jumlah calon jemaah haji khusus yang terdaftar.

"Untuk penerbangan perdana, tahun ini kita berangkatkan 3 flight dengan jumlah 321 jemaah haji khusus tiap satu pesawat," kata Country Manager Flynas Jafrie Arief di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Dia menambahkan Flynas siap bersaing dengan maskapai yang sudah bertahun-tahun menerbangkan jemaah haji Indonesia, yakni pesawat Saudia dan Garuda. "Kami jamin harga kami paling murah," ucap Jafrie.

Meski begitu, Jafrie menjamin kenyamanan penumpang sama dengan standar maskapai lainnya. Karenanya, pemerintahan Indonesia memberikan kepercayaan pada Flynas pada musim haji tahun depan, Flynas siap membawa calon jemaah haji Indonesia reguler.

Dengan demikian, para calon jemaah haji khusus tersebut tidak menyatu dengan pemondokan jemaah haji lainnya, yang berangkat melalui jalur yang berasal dari pemerintah.

Secara global, Flynas telah menandatangi kontrak membawa 51.979 calon jemaah haji dari berbagai negara. Negara itu antara lain Ghana, Pantai Gading, Mauritania, Nigeria, Kazakhstan, Kamerun, Azerbaijan, dan Pakistan.

Flynas Hajj merupakan divisi wisata religi dari penerbangan maskapai asal Saudi. Flynas sukses memulai musim haji tahun ini dengan penerbangan pertama yang membawa calon jemaah haji dari Pakistan yang tiba di Jeddah. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.