Sukses

Pimpinan DPRD DKI Bakal Dilantik Pekan Depan

Para calon pemimpin DPRD DKI ditargetkan akan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada 22 September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Nama-nama sejumlah pimpinan di DPRD DKI Jakarta baru saja diumumkan dalam rapat paripurna yang digelar hari ini. Selanjutnya, usulan nama tersebut akan diajukan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Rabu 17 September 2014 besok.

Ketua DPRD DKI Jakarta sementara, Jhonny Simanjuntak mengatakan, para calon pimpinan itu nanti ditargetkan akan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada 22 September 2014.

"Diharapkan prosesnya bisa berjalan dengan cepat, sehingga pada 22 September mendatang bisa dilakukan pengembilan sumpah jabatan," kata Jhonny usai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Setelah pimpinan terbentuk, maka mereka akan segera membuat alat kelengkapan, seperti pengesahan komisi dan fraksi. Sehingga nantinya rancangan tata tertib akan disahkan oleh pimpinan DPRD definitif.

Nama pimpinan dewan yang diumumkan, yakni Prasetyo Edi Marsadi dari PDIP sebagai Ketua DPRD DKI. Kemudian 4 wakil ketua, yakni M Taufik dari Gerindra, Triwisaksana dari PKS, Ferrial Sofyan dari Demokrat, dan Abraham Lulung Lunggana dari PPP.

Sementara nama-nama calon ketua fraksi yang diusulkan yakni Jhonny Simanjuntak dari PDIP, Abdul Ghoni dari Partai Gerindra, Selamat Nurdin dari PKS, Maman Firmansyah dari PPP, Lucky P Sastrawiria dari Partai Demokrat, Mohammad Sangaji dari Partai Hanura. Lalu M Zainuddin dari Partai Golkar, Hasbiallahi Ilyas dari PKB, dan Bestari Barus dari Partai Nasdem. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.