Sukses

Ahok dan Ridwan Kamil Saling Tiru Program

Menurut Ridwan, soal taman, Ahok ingin memperbanyak taman tematik seperti di Bandung, di tiap wilayah Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Bandung Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sepakat saling menginspirasi. Karena menurut mereka, permasalahan Jakarta dan Bandung memiliki kemiripan.

"Saya bilang ke Pak Ahok saling menginspirasi saja. Tiru-tiru program baik, sehingga Jakarta dan Bandung dalam 3 tahun bisa keren bareng-bareng," ujar Ridwan yang akrab disapa Emil itu usai bertemu Basuki alias Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Ridwan mencontohkan, tiru-tiru program itu di antaranya penerapan parking meter. Juga mengenai pengentasan kemacetan, musibah banjir, atau knalpot bising.

Menurut Ridwan, soal taman, Ahok ingin memperbanyak taman tematik seperti di Bandung, di tiap wilayah Jakarta untuk menambah jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH). Ia pun mencoba memberi sejumlah masukan, sementara Ahok menjelaskan dari sisi reformasi birokrasi.

"Pak Ahok dengerin. Saya juga belajar. Apple to apple. Bandung kota lebih dikit penduduk, tapi problem dengan Jakarta mirip-mirip," tandas Emil. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.