Sukses

Aksi Unik Kura-kura Berkepala 2 di Denmark

Bayi kura-kura unik itu menetas dengan selamat pada 9 September. Meski memiliki tambahan ekstra kepala.

Liputan6.com, Copenhagen - Kelahiran hewan unik terjadi lagi pada kura-kura. Kepalanya ada 2. Kali ini di sebuah klinik di Denmark.

Dilansir dari MSN, Selasa (16/9/2014), bayi kura-kura itu menetas dengan selamat pada 9 September. Meski memiliki tambahan ekstra kepala.

Kondisi hewan ini dikenal dengan polycephaly, terjadi ketika kembar identik gagal memisahkan diri sebelum menetas. Meski demikian, kura-kura dengan kondisi ini mampu bertahan hidup tanpa kesulitan yang berarti.

Kura-kura unik berkepala dua sebelumnya pernah ditemukan menetas di berbagai tempat. Salah satunya di Kebun Binatang San Antonio di Texas pertengahan tahun 2012. Pejabat tempat kelahiran reptil itu menamainya Thelma dan Louise.
 
Seekor bayi kura-kura berkepala dua juga ditemukan di Amagon, Arkansas, Amerika Serikat. Hewan langka tersebut ditemukan di penangkaran NEA Amagon pada akhir Agustus lalu.

Kura-kura berkepala dua itu terlihat oleh seorang pekerja penangkaran di antara 30 ribu kura-kura lainnya. Ribuan kura-kura tersebut rencananya akan dikirim ke China.

Saksikan video aksi unik kura-kura dari Denmark, yang kedua kepalanya aktif menyembul keluar masuk dari cangkangnya di bawah ini. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini