Sukses

'Turis' Asal Jakarta Bikin Bandung Macet, Ridwan Kamil Temui Ahok

Namun, Ridwan Kamil tak mengklaim bahwa satu-satunya penyebab kemacetan di Kota Bandung adalah pendatang dari Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat 1 tahun menjabat sebagai Walikota Bandung, Ridwan Kamil hari ini berkoordinasi dengan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Tujuan menemui Basuki alias Ahok, menurutnya untuk membahas perihal kemacetan di Kota Bandung, yang salah satunya disebabkan banyaknya penduduk Jakarta yang berdatangan ke Bandung.

"Silaturahmi. Pertemuan ini juga tentang 'turis-turis' Jakarta yang ke Bandung," ujar pria yang karib disapa Kang Emil itu di Balaikota Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Selama 12 bulan mengurus Bandung, dia mengaku kewalahan menangani warga pendatang yang berkunjung ke Bandung menggunakan kendaraan pribadi. Emil mengaku sebenarnya ia telah meminta Dirut PT KAI Ignatius Jonan agar menarik orang Jakarta ke Bandung dengan naik kereta.

"Karena kita kewalahan, kan Jakarta-nya jadi pindah," ucap dia.

Namun, Emil tak mengklaim bahwa satu-satunya penyebab kemacetan di Bandung adalah pendatang dari Jakarta. Hanya, masalah macet di Kota Kembang itu hampir sama dengan Jakarta, sehingga dirinya membutuhkan koordinasi dengan Ahok sebagai pimpinan Ibukota.

"Kemacetan di Bandung itu penyebabnya multidimensi, mirip-mirip Jakarta. Saya baru setahun, 12 bulan, belum banyak gerakan," jelas Emil yang mengenakan setelan jas warna hitam itu.

Emil menyambangi Balaikota Jakarta sekitar pukul 12.15 WIB dan dipersilakan masuk di ruang tamu Wagub DKI Jakarta sambil menunggu Ahok yang sedang rapat. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini