Sukses

PDIP Siapkan 3 Nama untuk Pendamping Ahok

Nama-nama tersebut belum akan diajukan PDIP, sebelum Jokowi resmi mengundurkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya sudah memiliki 3 nama, untuk diajukan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun, nama tersebut belum akan diajukan sebelum Jokowi resmi mengundurkan diri.

"Soal (pengajuan) nama wakil gubernur kami menunggu dulu tahapan Pak Jokowi resmi mundur. Kemudian kita serahkan ke DPRD DKI," kata Tjahjo di Gedung DPR, Selasa (16/9/2014).

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan, saat ini ada beberapa nama yang akan diusung sebagai pendamping Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sebentar lagi menggantikan pria bernama lengkap Joko Widodo yang akan dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober.

Nama-nama tersebut antara lain mantan Walikota Blitar Djarot Saiful Hidayat dan Boy Sadikin anak mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin. Akan tetapi, untuk nama yang ketiga, Tjahjo tak menyebutkannya.

"Nama yang ada antara lain Boy Sadikin dan Djarot Saiful," ujar dia.

Tjahjo menuturkan, hingga kini di DPP PDIP belum final menentukan satu nama untuk mendampingi Ahok. Hal tersebut karena Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih menimbang nama-nama tersebut.

"Belum diputuskan partai. Ibu Ketua Umum masih menimbang-nimbang nama," tandas Tjahjo. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini