Sukses

Melihat dari Dekat Istana Versailles Kediaman Maria Antoinette

Setelah menjadi Ratu, perilaku glamor Marie Antoinette pun makin menjadi. Dia sering mengadakan pesta istana, membeli barang-barang mewah.

Citizen6, Jakarta Siapa yang tidak kenal Maria Antoinette ? Meskipun tidak mengenalnya paling tidak kita pernah mendengar ceritanya. Marie Antoinette  adalah putri dari Kaisar Francis I dan Ratu Maria Theresa dari Austria. Sebagai putri bungsu bangsawan Austria, Marie sangat dimanja. Sejak kecil, Marie sudah memperlihatkan gaya yang fashionable dan easy going . Ketika Marie Antoinette berusia 14 tahun, dia dinikahkan dengan putra mahkota Perancis, Louis-Auguste untuk memperkuat hubungan diplomatik antara Austria dan Perancis.

Setelah Raja Louis XV meninggal dunia, Louise Auguste pun naik tahta dan mendapatkan gelar Raja Louis XVI pada tanggal 11 Juni 1775. Setelah menjadi Ratu, perilaku glamor Marie Antoinette pun makin menjadi. Dia sering mengadakan pesta istana, membeli barang-barang mewah. Bahkan ketika Kerajaan Perancis sedang mengalami kesulitan uang akibat peperangan, Marie Antoinette tetap mengadakan pesta dan membeli perhiasan yang mahal. Rakyat semakin nggak menyukai Ratu ini ketika dia memutuskan untuk ikut campur dalam pemerintah Perancis. Selengkapnya

Pengirim:

Nunung Yuni


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.