Sukses

Pemecatan Wanda Hamidah dari PAN Mendapat Dukungan Tweeple

Wanda Hamidah mencantumkan surat pemecatan dari keanggotaan Partai Amanat Nasional (PAN) di akun pribadinya @wanda_hamidah.

Citizen6, Jakarta Sejak Senin, 15 September 2014 malam hingga hari ini linimasa Twitter dihebohkan dengan postingan Wanda Hamidah yang mencantumkan surat pemecatan dari keanggotaan Partai Amanat Nasional (PAN) di akun pribadinya @wanda_hamidah.

Seperti pantauan Citizen6, aktivis mahasiswa '98 itu mengupload surat keputusan pemberhentian tetap di akunnya pada Senin (15/9) pukul 19.00 WIB. Wanda juga menuliskan ciapan yang menyatakan ia akan berbicara kepada pers hari ini "InsyaAllah saya akan bicara kpd pers mengenai hal ini besok siang."

Tak butuh waktu lama postingan Wanda tersebut langsung mendapat respons para Tweeple. Ciapan-ciapan yang ditujukkan untuk akun Wanda menunjukkan dukungan para Tweeple atas pemecatan Wanda sebagai Kader PAN.

Seperti yang diungkapkan akun @ayoktweet, ia menuliskan ciapan bahwa masyarakat Indonesia tidak butuh partai melainkan butuh generasi muda seperti Wanda "kami gak butuh partai. Kami butuh generasi muda yang punya sikap seperti anda."

Lalu akun @JKW4Ind yang menuliskan "Kami mendukung secara moral & politik kpd @wanda_hamidah ats kesewenangan dari partai politiknya. Ttp tangguh dlm keyakinan."

Adapula akun @cutmeichy yang mengatakan keputusan yang diambil Wanda merupakan keputusan yang bijak "@wanda_hamidah gpp kak, salut keputusan kk brni memilih yg dluar dri keputusan politik."

Dalam surat nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/061/VIII/2014 yang di posting Wanda, alasan pemberhentian Wanda Hamidah lantaran dianggap terbukti mendukung dan melakukan kampanye kepada calon presiden dan calon wakil presiden bukan hasil keputusan Rakernas PAN 2014.

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.