Sukses

Jemaah Haji Jember Berpakaian Ihram sejak dari Surabaya

Pemakaian ihram lebih dini ini lantaran banyak jemaah calon haji yang takut dengan denda dam saat berada di Tanah Suci Mekkah.

Liputan6.com, Surabaya - Ada pemandangan yang berbeda saat berada di pintu keluar Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Ratusan jemaah haji kloter 32 dan 33 asal Jember, Jawa Timur ini sudah mengenakan pakaian ihram sejak berada di Asrama Haji Sukolilo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (16/9/2014), satu persatu jemaah calon haji asal Jember ini pun langsung berganti pakaian ihram sebelum meninggalkan Asrama Haji Sukolilo.

Padahal biasanya jemaah calon haji Indonesia mengenakan baju batik sebelum berangkat. Pemakaian ihram lebih dini ini lantaran banyak jemaah calon haji yang takut dengan denda dam saat berada di Tanah Suci Mekkah.

Gelombang kedua kloter 32 dan 33 ini rencananya akan langsung menjalani rangkaian ibadah haji begitu mendarat di Bandara King Abdul Aziz. (Mut)

Baca juga:

Demi Dapatkan Air Bersih, Warga Lereng Gunung Merapi Jual Sapi

Naik Haji Meski Tunadaksa

5 Korban Kebakaran Pasar Bulukumba Akhirnya Dievakuasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini