Sukses

Dampak Jembatan Comal Ambles, Jalur Alternatif di Pemalang Rusak

Selain mengkhawatirkan para pengguna jalan, padatnya arus kendaraan juga menyebabkan kerusakan parah pada sejumlah jalan alternatif.

Liputan6.com, Pemalang - Amblesnya Jembatan Kali Comal menyebabkan sejumlah jalan dan 3 jembatan di Pemalang, Jawa Tengah rusak parah. Beragam jenis kendaraan melintasi jalur alternatif sejak amblesnya Jembatan Comal pada pertengahan Juli lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (16/9/2014), tak sedikit pula kendaraan-kendaraan besar seperti truk dan bus melintasi jalur alternatif yang berada di tengah perkampungan tersebut.

Selain mengkhawatirkan para pengguna jalan, padatnya arus kendaraan juga menyebabkan kerusakan parah pada sejumlah jalan alternatif yang melintasi pedesaan itu. Terlihat di beberapa bagian jalan aspal mulai mengelupas.

Akibat intensitas kendaraan lintas-provinsi yang melewati jalur alternatif cukup tinggi, sedikitnya 3 jembatan yang merupakan jalur ekonomi warga di 3 kecamatan di Pemalang rusak dan terancam ambruk.

Menurut Bupati Pemalang Junaedi, pihaknya sudah melaporkan semua kerusakan jalan dan jembatan milik Pemkab Pemalang akibat dampak dari amblesnya jembatan Comal. Laporan tersebut ditujukan kepada Pemprov Jawa Tengah dan pemerintah pusat.

Karena keterbatasan anggaran yang dimiliki, perbaikan jalur utama pantura itu pun tidak mampu ditangani sendiri oleh Pemkab Pemalang. Junaedi berharap, pemprov dan pusat segera memberi  bantuan perbaikan jalan demi kelancaran perekonomian warga. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.