Sukses

3 dari 10 Tuntutan Buruh dan Rakyat Kepada Pemerintah

Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia berunjuk rasa dengan berjalan kaki ke Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) berunjuk rasa dengan berjalan kaki dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (15/9/2014), di tengah teriknya matahari ribuan buruh berunjuk rasa meminta Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Budiono dan Presiden Terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) untuk memperhatikan kaum buruh.

Para buruh turun ke jalan untuk meminta pemerintah memenuhi 10 tuntutan rakyat dan buruh. Di antaranya menghapus sistem kerja kontrak atau outsourcing, dan menolak politik upah murah. Buruh juga meminta pemerintah menyediakan jaminan sosial jaminan pendidikan dan kesehatan serta menurunkan harga sembako.

Akibat demonstrasi, lalu lintas dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan MH Thamrin ditutup sementara karena menyebabkan kemacetan panjang di berbagai tempat di ibukota. (Yus)

Baca juga:

Koalisi Kawal RUU Pilkada Minta SBY Stop Pencitraan

KAI Desak DPR Segera Sahkan RUU Advokat

Tolak RUU Pilkada, Warga Jakarta dan Bandung Turun ke Jalan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.