Sukses

Adik Prabowo: Ahok Terdiam Saat Ditantang Mundur dari Wagub

Kata Hashim, Ahok kemudian meminta maaf kepada dirinya setelah ditantang mundur dari Wagub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mundur dari Partai Gerindra karena menolak sikap partainya yang mendukung pemilihan kepala daerah (pilkada) melalui DPRD atau pilkada tidak langsung. Ahok pun ditantang Gerindra untuk mundur juga dari kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Terkait pengunduran diri tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo telah bertemu Ahok. Pada kesempatan tersebut, adik Prabowo itu menantang Ahok mundur dari kursi DKI 2 itu.

"Kalau Anda mau jantan, Anda mundur sekarang. Tidak hanya partai tapi dari kursi Wagub DKI," kata Hashim di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Hashim menceritakan pada pertemuan yang berlangsung pada 10 September lalu itu, Ahok terdiam setelah dia diminta mundur. Mantan Bupati Belitung Timur itu, kata Hashim, kemudian meminta maaf.

"Dia hanya diam saja dengar itu, tidak bantah, Ahok diam. Lalu dia minta maaf ke saya waktu Rabu itu," ujar Hashim.

Dia menjelaskasn, alasan kenapa dirinya meminta mundur yakni karena saat Pilgub 2012, Ahok diusung oleh Gerindra dan sekarang dia malah mengundurkan diri dari partai yang telah mencalonkannya.

"Mundur dong, karena dia diusung Gerindra, kalau sekarang (sudah bukan Gerindra)," tandas Hashim. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini