Sukses

Adik Prabowo: Politisi Muda Jangan Tiru Ahok

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyesalkan sikap Ahok yang mundur dari partai.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyesalkan sikap Ahok yang mundur dari Gerindra. Menurut dia, sikap tersebut kurang layak dan ia pun meminta politisi muda lain tidak meniru sikap Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

"Politisi muda jangan ikuti jejak Ahok atas perilakunya minggu lalu. Kalau mau mundur, pamitlah dengan baik. Pamit sebelum mengundurkan diri, itu cara yang baik," tegas Hashim di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Menurut Hashim, perbedaan pendapat mengenai RUU Pilkada bisa diterima. Namun, cara pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu dinilai terlalu berlebihan dengan langsung mengundurkan diri tanpa berdiskusi dengan internal partai.

"Apabila yang bersangkutan tidak setuju terhadap sikap partai tersebut terbuka ruang untuk membicarakannya, membahasnya langsung dengan DPP dan Dewan Pembina Partai," ucap Hashim.

"Apabila tidak setuju dan mau mengundurkan diri, silakan disampaikan langsung kepada Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto, bukan melalui pos, kurir, atau menyatakannya di hadapan publik melalui media massa," tambah adik Prabowo tersebut.

Terkait dengan mundurnya Ahok, Hashim tidak terlalu terkejut. Sebab, ia menilai mantan Bupati Belitung Timur itu punya rekam jejak dalam meninggalkan partai.

"Partai sudah menerima pengunduran diri dan kita akan close. Beliau sudah selesai dan keluar. Dia bukan budak partai," katanya.

"Bagi saya itu hanya membuat segala keraguan mengenai ketulusan serta dasar keuangannya waktu itu yang membuat saya menjadi orang terakhir bisa menyetujuinya menjadi calon Partai Gerindra terbukti. Partai Gerindra bukanlah partai pertama yang ditinggalkan Ahok," tandas Hashim. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini