Sukses

Puluhan Rumah di Manokwari Dibakar Ratusan Massa

Aksi anarki ini merupakan buntut dari penembakan salah satu warga Distrik Oransbari yang ditembak warga Distrik Tanah Rubuh.

Liputan6.com, Manokwari - Puluhan rumah di Kampung Warneti, Distrik Tanah Rubuh, Manokwari, Papua Barat Minggu 14 September siang hangus dibakar massa. Massa yang terdiri dari ratusan warga Distrik Oransbari, Manokwari Selatan itu kalap akibat salah satu warga mereka tewas tertembak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (15/9/2014), kemarahan massa bermula saat salah satu warga Distrik Oransbari tewas diduga akibat ditembak warga Kampung Warneti. Korban tertembak saat berada di dalam mobil dalam perjalanan dari kota menuju Oransbari.

Aksi pembakaran ini pun terekam dalam sebuah video amatir. Usai melakukan pembakaran, massa kemudian membubarkan diri dan kembali ke Distrik Oransbari yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari tempat kejadian.

Pihak kepolisian dibantu anggota Brimob yang turun ke lokasi kejadian pun terlambat karena jarak antara Kota Manokwari dan TKP cukup jauh, sekitar 60 kilometer. Polisi juga berjanji akan menangkap pelaku penembakan yang identitasnya sudah diketahui.

Meski sekitar 30 rumah di Kampung Warneti hangus terbakar, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Penduduk kampung diduga telah melarikan diri masuk ke hutan sebelum warga Distrik Oransbari datang dan membakar rumah mereka.

Hingga kini pihak Kepolisian Resor Manokwari masih memburu pelaku penembakan. Sementara korban bernama Muslim Ridwan sudah dibawa ke rumah duka setelah diotopsi di Puskesmas Oransbari, Manokwari Selatan.

Baca juga:

Walikota Risma Terbangkan Layang-layang Pemkot Surabaya

Mencari Jejak Sang 'Garuda'

Korban Reruntuhan Terowongan Freeport Berhasil Dievakuasi

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.