Sukses

Ahok Isyaratkan Nachrowi Ramli Jadi Wagub DKI

Ahok memasukkan nama Nachrowi Ramli dalam radar setelah mendengar masukan dari sejumlah tokoh Betawi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali buka suara mengenai calon wakil gubernurnya. Nama Nachrowi Ramli yang merupakan mantan calon wakil gubernur masuk dalam radar Ahok.

"Kan sekarang Gerindra sudah nggak ada orang. Sekarang kan sudah nggak di Gerindra lagi. Daripada Pak Taufik, Pak Sanusi kan, mungkin yang mau jadi wagub kan Pak Nachrowi," jelas Ahok di Monas, Jakarta, Minggu (14/9/2014).

Ahok memasukkan nama Nachrowi atau Bang Nara dalam radar setelah mendengar masukan dari sejumlah tokoh Betawi. Menurut para tokoh tersebut, Bang Nara dianggap cocok menjadi pasangan Ahok.

"Saya sama Pak Nachrowi dekat," kata Ahok. Bahkan, mantan bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, Gerindra memang sempat mengusung nama Nachrowi.

"Siapa tahu Gerindra mau ngusung Pak Nachrowi. Saya sudah sempat bicarakan dengan Pak Taufik, ada pikiran mencalonkan Pak Nachrowi, tapi saya nggak tahu sekarang," tutur dia.

"Soal siapa yang jadi, itu urusan DPRD," tambah Ahok.

Nachrowi, yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, pun menyambut baik bila diusung Gerindra jadi pasangan Ahok dalam menjalankan roda pemerintah Ibukota. "Untuk kemaslahatan masyarakat Jakarta saya siap. Tapi Ahok berkewajiban mencalonkan," tegas dia.

Sebelumnya, dalam pembukaan Acara Lebaran Betawi, Ahok memberikan kata sambutan. Dalam sambutan itu, Ahok menyebut Nachrowi sebagai calon wakil gubernur.

"Yang terhormat mantan ketua Bamus Betawi Pak Haji Nachrowi Ramli yang juga menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta," ujar Ahok. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini