Sukses

Api yang Melahap 150 Rumah di Dewi Sartika Padam

Sampai saat ini, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang melanda pemukiman warga di Kampung Jambul, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur berhasil dipadamkan. Akibat kebakaran itu, ratusan rumah hangus tak tersisa.

"Kebakaran menghanguskan 150 rumah, dengan 325 kepala keluarga. Jumlah yang menjadi korban 1.104 jiwa," kata Kasie Ops Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Moelyanto, Sabtu (13/9/2014).

Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan pendinginan. Penyemprotan kembali dilakukan agar tidak ada lagi titik api yang tiba-tiba menyala. Karena itu, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kebakaran.

"Kami belum tahu penyebabnya, apakah korsleting listrik atau kompor meledak. Kami masih lakukan penyelidikan," ujar Moelyanto.

Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Untuk memadamkan api, tak kurang dari 26 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. "Kerugian kami taksir mencapai ratusan juta rupiah," ucap Moelyanto.

Warga yang menjadi korban kebakaran sementara mengungsi di halaman Pasar Jambul dan mendirikan tenda darurat di lapangan RT 09/10.

Petugas sempat kesulitan memadamkan api lantaran angin kencang yang berhembus saat kejadian. Selain itu, lokasi pemukiman warga yang berada di jalan sempit membuat petugas kesulitan mencapai titik api.

Seorang petugas bahkan harus dibopong menjauh dari titik api karena pingsan. Asap tebal yang ditimbulkan dari kebakaran diduga kuat membuat petugas tak sanggup berdiri sampai akhirnya pingsan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini