Sukses

Pembekalan Jemaah Calon Haji Jelang Keberangkatan

Jemaah calon haji diminta menggunakan masker, karena ancaman penyakit seperti batuk, pilek dan virus Ebola.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Jemaah calon haji yang akan berangkat dari Tasikmalaya, Jawa Barat dengan kloter 80 adalah jemaah yang baru akan melaksanakan haji. Pembekalan sejak dini soal kesiapan para jemaah haji di tanah suci sangat diperlukan agar proses ibadah berjalan khusyuk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (13/9/2014), mereka juga dibekali soal barang bawaan yang boleh dibawa maupun tidak, termasuk jenis makanan dan obat-obat yang bisa dibawa.

Selain itu para pembimbing juga mengingatkan jemaah untuk memperhatikan soal makanan. Jika setelah 2 jam dihidangkan agar tidak dikonsumsi lagi, karena makanan yang dihidangkan dibuat sudah sejak lama. Jemaah juga diminta menggunakan masker karena ancaman penyakit seperti batuk, pilek dan virus Ebola.

Di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, untuk memastikan kondisi kesehatan atau stamina, para jemaah calon haji menjalani pemeriksaan akhir sebelum diberangkatkan ke tanah suci pekan depan.
 
Berbagai vaksin diberikan untuk menangkal beragam penyakit seperti penyakit Ebola dan penyakit lain yang berpotensi saling menularkan penyakit antar-jemaah haji dari berbagai negara lain.
 
Cek kesehatan akhir juga untuk memastikan semua jemaah yang telah memenuhi ketentuan untuk diberangkatkan ke tanah suci tahun ini. Hal itu dilakukan agar tak ada masalah lagi, termasuk masalah kesehatan.
 
Baca juga:

Jemaah Calon Haji Karawang Berangkat ke Tanah Suci

24 Tahun Menabung, Kakek Tukang Sapu di Depok Berhasil Naik Haji

Cairan Anti Virus Ebola Paling Banyak Diburu Calon Jemaah Haji

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini