Sukses

Angin Kencang, Api Cepat Lahap Permukiman Padat di Dewi Sartika

Kebakaran terjadi di perumahan padat penduduk. Rumah yang sebagian masih berdinding triplek itu dengan cepat dilahap api.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Dewi Sartika RT 13/2, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kebakaran tersebut membuat warga panik.

Pantauan di lapangan, Sabtu (13/9/2014), api yang berasal dari rumah salah seorang warga cepat membesar lantaran angin yang bertiup cukup kencang.

5 Petugas pemadam kebakaran yang datang langsung memadamkan api. Petugas kesulitan memadamkan api karena pemukiman berada di gang. Jalan hanya cukup untuk 1 unit mobil pemadam. Sementara, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur mengerahkan 22 mobil pemadam.

Banyak warga yang berhamburan memenuhi jalan untuk menyelamatkan barang berharga mereka. "Tadi sekitar pukul 15.00 WIB. Nggak tahu dari mana tiba-tiba besar langsung (api)," kata Heri, seorang warga.

Hingga pukul 16.00 WIB, api terus melahap satu per satu rumah warga. Rumah yang sebagian masih berdinding triplek itu dengan cepat dilahap api.

Petugas pemadam kebakaran sampai saat ini masih terus berusaha memadamkan api. Asap hitam tebal yang timbul juga menghambat upaya pemadaman. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.