Sukses

Petugas Pingsan Saat Padamkan Api di Dewi Sartika

Api dengan cepat melahap sejumlah rumah warga di Kampung Jambul, Cawang yang saling berhimpitan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Kampung Jambul, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Besarnya api dan tebalnya kepulan asap membuat seorang petugas pemadam kebakaran pingsan saat memadamkan api.

Insiden terjadi pada Sabtu (13/9/2014) petang ini, sekitar pukul 15.00 WIB. Api dengan cepat melahap rumah warga yang saling berhimpitan. Api dengan cepat membesar lantaran angin yang berhembus di lokasi itu cukup kencang.

Petugas pemadam yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api. Sempitnya jalan dan banyaknya warga yang menonton membuat proses pemadaman terhambat.

Kepulan asap hitam sangat tebal terlihat dari lokasi kebakaran. Saat sedang memadamkan api di tengah kepulan asap, seorang petugas pemadam kebakaran tiba-tiba saja jatuh pingsan.

Warga yang membantu memadamkan api langsung mengevakuasi petugas. Sambil tetap memegang handy talky (HT), petugas itu dibopong menjauh dari lokasi kebakaran.

Setelah sekitar 5 menit pingsan, petugas yang mengenakan kaos putih di dalam baju dinasnya itu pun siuman. Warga lalu memberikan segelas air kepada petugas. Meski dalam keadaan lemas, pria berkepala pelontos itu langsung sibuk berkomunikasi melalui HT yang ada di tangan kanannya.

Tak lama kemudian, petugas medis menghampiri petugas pemadam kebakaran yang sempat pingsan tersebut. Petugas lalu memberikan bantuan oksigen. Beberapa menit kemudian, sang petugas kembali berdiri dan memadamkan api. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini