Sukses

Pembunuh Mahasiswi Undip Terungkap

Pembunuh Ina Winarni, mahasiswi Universitas Diponegoro adalah seorang tukang bangunan yang bekerja dekat rumah korban.

Liputan6.com, Semarang - Kasus pembunuhan seorang mahasiswi di Semarang, Jawa Tengah yang sempat menggemparkan masyarakat 3 hari lalu akhirnya terungkap. Polisi menangkap tersangka yang tak lain adalah seorang tukang bangunan yang sedang bekerja tidak jauh dari korban tinggal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (13/9/2014), pembunuhan dengan motif perampokan itu terungkap, di antaranya karena petunjuk rekaman kamera pengintai (CCTV) di dekat lokasi kejadian. Kamera pengintai sempat merekam aktivitas pelaku sebelum dan sesudah eksekusi pembunuhan.

Tersangka Mustofa mengakui membunuh Ina Winarni, mahasiswi Universitas Diponegoro Semarang. Pria berusia 32 tahun itu ditangkap saat pulang ke rumahnya di Undaan, Kudus, Jawa Tengah.

Dalam CCTV terekam beberapa adegan saat korban masuk ke rumah dengan mengendarai sepeda motor. Setelah korban masuk, diperkirakan pelaku juga masuk ke rumah dengan memanjat tembok di lantai 2 rumah.

Sejumlah barang bukti juga telah disita polisi, di antaranya tali tambang yang digunakan untuk menjerat leher dan mengikat tangan dan kaki korban. Diamankan pula dus smartphohe milik korban yang sebelumnya dibawa kabur pelaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa pembunuhan Ina Winarni, mahasiswi Universitas Diponegoro Semarang terjadi pada Selasa 9 Sepember lalu, di sebuah rumah di Perumahan Graha Estetika, Semarang.

Jasad mahasiswi asal Sumedang, Jawa Barat itu ditemukan di bawah tempat tidur dalam kondisi tangan terikat dan wajah dibekap dengan kain. Diduga korban dibunuh pelaku perampokan yang masuk ke dalam rumah, sebab motor korban hilang.

Baca juga:

Mahasiswi Undip Tewas dengan Mulut Terbekap di Rumahnya

Oscar Pistorius, Atlet Lari Difabel Afsel Divonis Membunuh

Teroris Pembantai Puluhan Orang di Stasiun China Divonis Mati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini