Sukses

Diduga Bunuh Diri, Turis Australia Terjun dari Hotel di Bali

Saat ditemukan, tubuh turis Australia itu mengalami luka robek, benjolan dan mengeluarkan darah.

Liputan6.com, Denpasar - Seorang turis asal Australia jatuh dari lantai 2 hotel tempat dia menginap di kawasan Gelogor Carik, Kuta, Bali. Dia diduga sengaja bunuh diri dengan terjun bebas.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nanang Prihasmoko mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Hotel Haris Jalan Sunset Road Kuta pada Jumat 12 September malam. Turis tersebut teridentifikasi bernama Mark David Sansom.

"Peristiwanya terjadi pukul 20.55 Wita. Diduga terjatuh dari lantai atas Hotel Haris Jalan Sunset Road Kuta," ujar Nanang di Denpasar, Sabtu (13/9/2014).

Dia menjelaskan, hasil penyelidikan sementara, pria kelahiran 5 Januari 1983 tersebut bunuh diri dari kamar hotel bernomor 5240 itu. "Dugaan awal korban bunuh diri dengan meloncat dari lantai atas," terangnya.

Saat ditemukan, tubuh pemegang nomor pasport N7248687 itu mengalami luka robek, benjolan, dan mengeluarkan darah. Selain itu, punggung sebelah kirinya mengalami luka lecet, mata sebelah kanan membengkak dan berwarna biru serta pada bagian kepala, hidung, dan telinga mengeluarkan darah.

Diduga tubuh korban sempat menimpa pohon saat meloncat dari atas gedung Hotel Haris, karena ditemukan patahan ranting pohon bunga kamboja. Juga ditemukan dompet yang berisikan ATM dan kartu chip masuk kamar hotel pada saku celana korban.

"Saat ini jenazah korban (turis) ada di RSUP Sanglah untuk di visum. Kami sudah beritahu Konsulat Australia," tandas Nanang. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.