Sukses

Bom Molotov Warnai Tawuran Antarwarga Menteng dan Pasar Rumput

Beberapa kali tembakan gas air mata tidak membuat massa yang tengah tawuran di Jalan Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat, membubarkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa kali tembakan gas air mata tidak membuat massa yang tengah tawuran di Jalan Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat, Jumat petang tadi membubarkan diri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (13/9/2014), mereka tetap saja saling serang dengan menggunakan berbagai senjata berupa kayu, botol minuman, dan batu. Bahkan salah satu kelompok sempat melemparkan bom molotov ke arah lawan meski tidak mengenai sasaran.

Meski tawuran sudah nyaris berhadap-hadapan, namun sejumlah polisi yang berada di lokasi tidak dapat berbuat banyak karena kalah jumlah. Ditambah lagi dengan jumlah massa yang tawuran terus bertambah.

Setelah mendapat tambahan personel, polisi pun tidak membiarkan aksi semakin panas. Apalagi massa mulai merusak halte Bus Transjakarta. Massa akhirnya menyingkir ke kawasan permukiman menghindari kejaran polisi yang sudah kesal dengan ulah massa yang mulai merusak fasilitas umum.

Ini adalah tawuran yang kesekian kali terjadi antara warga Menteng Tenggulun dan Pasar Rumput. Meski kedua kelompok warga tinggal bersebelahan kampung dan berseberangan jalan, aksi tawuran mereka layaknya medan perang.

Terkait hal ini, warga yang tinggal di sekitar lokasi juga khawatir dengan tawuran yang tak kunjung usai di kampung mereka.

Belum diketahui pemicu tawuran yang sebelumnya sudah sepakat berdamai. Kapolda Metro Jaya Unggung Cahyono yang langsung turun ke lokasi menyatakan untuk mengantisipasi tawuran susulan, polisi akan ditempatkan personelnya di kedua wilayah sembari mengajak tokoh masyarakat mencari solusi terbaik.

Saat tawuran berlangsung sekitar 1 jam, para pengendara pun tidak berani melewati jalan yang sudah dipenuhi massa. Selain halte Bus Transjakarta yang rusak terkena lemparan batu, kemacetan parah pun tak terhindarkan karena terjadi saat bubaran kantor.

Baca juga:

Tawuran, 150 Siswa SMK di Jakarta Timur Ditangkap

Tawuran Antarwarga Pecah di Kota Palopo, Lalu Lintas Terganggu

Tawuran Antarwarga di Manado, 1 Tewas Ditembak Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini