Sukses

Walikota Risma Pingsan saat Berfoto dengan Warga

Walikota Risma mengalami pingsan beberapa menit karena kepanasan dan terlalu capek beraktivitas.

Liputan6.com, Surabaya - Walikota Surabaya Tri Rismaharini mendadak pingsan setelah memberi sambutan pada acara di perumahan Lembah Harapan, Kelurahan Lidah Kulon, Surabaya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (12/9/2014), sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika itu, Risma tengah memenuhi permintaan warga untuk berfoto bersama, juga sambil bersalam-salaman dengan warga.

Menurut Juru Bicara Pemerintah Kota Surabaya, Muhammad Fikser mengatakan, Risma mengalami pingsan beberapa menit karena kepanasan dan terlalu capek beraktivitas.

"Saat itu, Ibu (Risma) memang kelihatan capek, padahal harus melayani ratusan warga yang ingin bersalaman dan berfoto-foto. Saat itu beliau sempat goyang, limbung dan ambruk," ujar Muhammad.

Dia menambahkan pada saat kejadian tersebut beberapa staf walikota yang ada di sekitarnya langsung membopong Risma dan mengangkatnya masuk ke dalam mobil.

"Di mobil ibu langsung dirawat sebentar dikasih minyak dan bisa sadar lagi," imbuh Muhammad.

Setelah beristirahat di mobil beberapa menit, Risma kemudian sadar dan langsung bugar kembali. Dia pun langsung beraktivitas seperti biasa. "Kondisi ibu saat ini sudah sehat kembali," tandasnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.