Sukses

Claudio: Seorang Motivator dengan Kepala Terbalik

Claudio Vieira de Oliveira, yang berumur 37 tahun, lahir dengan kondisi leher terlipat ke belakang dengan sendirinya.

Citizen6, Jakarta Seorang pria yang lahir dengan cacat fisik yang mengakibatkan kepalanya terbalik telah menantang kemungkinan untuk menjadi seorang motivator.

Claudio Vieira de Oliveira, yang berumur 37 tahun, lahir dengan kondisi leher terlipat ke belakang dengan sendirinya, serta cacat pada kaki dan tangan yang hampir tidak dapat digunakan sama sekali. Dokter menyampaikan pada ibunya untuk berhenti memberinya makan saat bayi, karena mereka yakin kalau Claudio tidak memiliki kesempatan untuk bertahan hidup.

Tapi Claudio yang berasal dari Monte Santo, Brazil, berhasil mengatasi kekurangannya dan lulus sebagai seorang akuntan, serta menjadi seorang motivator di berbagai ajang seminar. 

"Sejak saya kecil, saya selalu membuat diri saya sibuk dengan pekerjaan. Saya tidak suka bergantung secara total pada orang lain", ungkap Claudio.

"Saya dapat melakukan pekerjaan akuntan sedikit, penelitian untuk klien, dan sebagai konsultan. Saya belajar untuk menyalakan televisi, mengangkat telepon, menyalakan radio, menggunakan internet dan komputer saya. Saya melakukan semuanya sendiri."

Claudio mengetik dengan pen yang dipegang oleh mulutnya, mengoperasikan telepon dan mouse komputer dengan bibirnya, dan membuat sepatu khusus yang membantunya bergerak keliling kota. Dia bertekad untuk mendapatkan kebebasan dan sukses dalam sekolah yang lebih tinggi lagi dan memenuhi syarat sebagai akuntan dari University of Feira de Santana.

Dia tidak dapat menggunakan kursi roda karena bentuk tubuhnya tidak biasa, membuatnya sulit untuk mandiri di luar rumah. Namun dia memohon pada ibunya supaya dia diijinkan sekolah dan belajar bersama anak lainnya.

"Selama hidup saya berhasil mengadaptasikan tubuh saya dengan dunia. Saat ini saya tidak melihat diri saya berbeda. Saya adalah orang normal", jelas Claudio.

"Saya tidak melihat terbalik. Inilah salah satunya yang selalu saya bicarakan dalam intervensi saya sebagai pembicara atau seorang motivator".

"Saat ini lebih mudah untuk berhubungan dengan masyarakat umum, saya tidak takut dengan siapapun lagi dan saya bisa mengatakan bahwa saya profesional, seorang motivator internasional, dan saya mendapatkan undangan dari seluruh dunia," tambahnya.

Pengirim:

Alca Mahameru

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini