Sukses

Polda Metro Bakal Tes Urine Dadakan Semua Anggotanya

Hingga kini, yang baru menjalankan program tes urine untuk deteksi narkoba baru dilakukan oleh Polres Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemeriksaan urine dadakan sebagai program pencegahan narkoba di kalangan internal Polri akan terus dilakukan. Hingga kini, yang baru menjalankan program tersebut hanya Polres Jakarta Barat.

Dari hasil pemeriksaan tes urine itu, 34 anggota polisi terbukti positif narkoba.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan nantinya semua anggota polisi yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya akan di tes urine.

"Semua. Dari Kapolres, Kapolsek, Kasat, semua akan dilakukan pemeriksaan dadakan. Di Polda juga akan kita lakukan demikian," urai Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jumat (12/9/2014).

Rikwanto menambahkan, untuk selanjutnya polres lainnya juga akan melakukan uji urine dadakan. Karena, kata Rikwanto, kegiatan tersebut dilakukan sebagai peringatan kepada para anggota polisi untuk tak menggunakan narkoba.

"Ini untuk warning kepada seluruh anggota. Jangan coba-coba bermain dengan narkotika. Dan bagi yang terbukti narkoba akan dilakukan rehabilitasi," tegas Rikwanto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini