Sukses

Ahok Tak Peduli Interpelasi DPRD DKI

Polemik antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok dan anggota DPRD DKI Jakarta khususnya H Lulung terus begulir.

Liputan6.com, Jakarta - Polemik antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok dan anggota DPRD DKI Jakarta khususnya H Lulung terus begulir. Posisi Ahok yang akan menjadi Gubernur pun diganggu.

Meski begitu, pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu merasa tidak terlalu berpengaruh dengan apa yang terjadi di DPRD. Bahkan, kalau nantinya DPRD meminta hak interpelasi.

"Nggak apa-apa. Saya sih orangnya santai saja," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Ahok juga tidak mau peduli dengan komentar yang dilontrkan para anggota DPRD. Terlebih, hujatan itu semakin banyak saat Ahok menyatakan mundur dari Partai Gerindra.

"Ya itu komentar itu enggak usah didengarlah, kita mah kerja enggak kerja kan cuma cari ridho dari Tuhan saja," ucap dia.

Sekalipun DPRD tidak merekomendasikan ke Mendegari, kata Ahok, dirinya tetap yakin pelantikan sebagai gubernur tetap akan dilakukan.

"Kalau enggak usul juga Mendagri akan lantik, itu undang-undang begitu, kalau sudah lebih dari sebulan pasti akan dilantik. Itu otomatis secara undang-undang," jelas Ahok.

Selain itu, Ahok juga tidak takut kalau pun Gerindra tidak memberikan dukungan. "Kita kan bukan anggota dewan. Enggak usah ngomong itulah. Males aku. Nanti lihat sinetronnya bagaimana," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Dirinya percaya, anggota DPRD masih punya nurani. Terlebih, program prorakyat di Jakarta masih dalam tahap pembangunan.

"Saya juga bilang, semua DPRD kan punya nurani kan. Yang merasa dilecehkan mungkin tidak sama nuraninya sama saya," tutup Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini