Sukses

Oleng Saat Menerobos Busway, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Bus

Setelah menerobos separator, motor yang dikendarai Rivaldo oleng dan terjatuh. Di saat yang sama, bus Mayasari Bakti melaju cukup kencang.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengendara sepeda motor tewas di Jalan MT Haryono tepatnya di depan Indomobil, Cawang, Jakarta Timur. Pria bernama Muhammad Rivaldo (20) itu diduga terlibat kecelakaan dengan bus Mayasari Bakti. Ia tewas seketika dengan luka parah di bagian kepala.

Seorang juru parkir Aris (30) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Ia melihat Rivaldo mengendarai sepeda motor Honda Revo hitam bernomor polisi B 3946 SMV melaju di jalur bus Transjakarta dari arah Cawang menuju Halim. Tepat di depan Halte Cawang Ciliwung, Rivaldo keluar jalur dengan menerobos separator yang ada di sebelah kirinya.

"Dia tadi posisinya di dalam jalur busway. Terus mau pindah ke jalur biasa nerobos pembatas. Kan nggak tinggi di situ," kata Aris di lokasi, Kamis (11/9/2014).

Tak lama setelah menerobos separator, motor yang dikendarai Rivaldo oleng dan terjatuh. Di saat yang sama, bus Mayasari Bakti melaju cukup kencang. Kecelakaan pun tak terelakkan. Warga Jalan Otista III Dalam, RT 05/01 Cipinang Cempedak, Jakarta Timur tewas seketika.

"Tiba-tiba langsung brak! Saya langsung lari, ternyata dia sudah di tergeletak," lanjut Arist.

Dengan dibantu beberapa petugas keamanan gedung dan warga, ia memindahkan Rivaldo ke pinggir jalan. Rivaldo tewas dengan luka parah di bagian kepalanya. Sedangkan helm hitam yang digunakannya hancur penuh darah.

Tak lama kemudian, ambulans milik Jasa Marga tiba di lokasi. Petugas langsung mengevakuasi jasad korban dan dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk diotopsi. Sementara, arus lalu lintas di Jalan MT Haryono menuju Halim sempat macet total.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini