Sukses

Ahok Hengkang, Gerindra Tetap Ajukan Nama Cawagub DKI

Ketua DPRD DKI Jakarta terpilih dari Fraksi PDIP Prasetyo Edi Marsudi yakin, Partai Gerindra akan tetap mengajukan nama calon wagub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Mundurnya Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari Partai Gerindra menui banyak kritik. Bagi Partai Gerindra, mundurnya Ahok tak berpengaruh terhadap pemilihan kandidat wakil gubernur (wagub) dan akan tetap mengajukan nama calon dari Gerindra.

"Nggak ada masalah. Kita tetap mati-matian nyalonin wagub. Keluar nggak keluar ya kita tetap calonin wagub dong," ucap anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra Muhammad Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Sementara Ketua DPRD DKI Jakarta terpilih dari Fraksi PDIP Prasetyo Edi Marsudi yakin, Partai Gerindra akan tetap mengajukan nama calon wagub DKI.

"Gerindra tetap mengajukan nama, secara etika begitu. Kalau tanya saya, ya saya (ajukan) Boy Sadikin," ujar Prasetyo saat ditemui terpisah.

Namun Prasetyo enggan menanggapi ancaman penolakan Ahok menandatangi surat pengajuan calon wagub DKI yang diajukan DPRD.

"Ahok kan paham UU, yah tahulah dia apa yang harus dilakukan," pungkas Prasetyo.

Putra mantan Gubernur DKI Jakarta, Boy Sadikin dan sejumlah nama belakangan disebut-sebut bakal mendampingi Ahok memimpin Jakarta. Dari kalangan politisi muncul nama Muhammad Taufik (Partai Gerindra), Rieke Diah Pitaloka (PDI Perjuangan), Saiful Djarot (PDI Perjuangan) dan Bambang DH (PDI Perjuangan).

Sementara dari kalangan birokrat muncul nama Sylviana Murni yang kini menjabat Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta dan Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan DKI Jakarta Sarwo Handayani. (Ein)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini