Sukses

Beruntungnya Pecinta Mainan Datang Ke Jakarta Fair Toys

Hanya di event ini kolektor mainan dapat memesan produk terbaru dari seri Marvel, Iron Man, Robocop, hingga prototipe pemain bola.

Citizen6, Jakarta Para pecinta komik dan kolektor action figur tumpah ruah di Balai Kartini, Minggu (7/9) lalu, dalam event Jakarta Toys Fair yang bertajuk Battle of Toys 2014.

Pameran mainan dengan skala nasional yang diselenggarakan Sacca Production ini menampilkan beragam koleksi mainan terbaru dan limited edition serta penampilan panggung berbagai komunitas action figur seperti satria baja hitam, power rangers, ultramen, star wars, dan banyak lagi.

Koleksi mainan terbaru dan limited edition ini, kata ketua event Jakarta Toys Fair, didatangkan langsung dari luar negeri.

"Produk hot toys ini merupakan produk terbaru dari Jepang, Hongkong, dan Amerika yang belum di jual seperti seri Marvel, Iron Man, Captain Amerika, Robocop, Predator hingga prototipe pemain bola dari Barcelona dan Manchester United," ujar Riza.



Beruntung para kolektor figur action yang datang pada event Jakarta Toys Fair yang diselenggarakan selama dua hari 6-7 September 2014. Karena mereka dapat memesan produk hot toys lebih dahulu dengan harga spesial dan ketika sudah rilis nantinya barang sudah bisa diambil.

Untuk mainan yang dapat dibeli para kolektor dan pengunjung tersedia mulai dari harga 5 ribu hingga 50 juta rupiah. Jenis toys banyak dari berbagai genre, action figur, komik, lego, gundam model kit, paper replika, dols dan masih banyak lagi. Penyelenggara sendiri menargetkan perputaran uang lebih dari 2 Milliar dan dihadiri lebih dari 15 ribu pengunjung.

Selain koleksi mainan dan komik yang diburu para kolektor, para pengunjung juga dapat menikmati penampilan kabaret, cosplay dari komunitas komik dan action figur yang atraktif dan inovatif. Pada bagian ini, anak-anak sangat antusias  sampai rela mengantri untuk dapat giliran foto bersama action figur kesukaannya, mulai dari Star Wars, Ultamen, Kuuga, hingga tokoh utama Baymax dalam film terbaru Walt Disney yang rilis November depan, Big Hero 6.

Puncak kegiatan dari Jakarta Toys Fair ini adalah kompetisi cosplay "Battle of Toys" dengan 20 kelompok peserta yang merebutkan total hadiah lebih dari 7 juta rupiah dan ditutup dengan panampilan DJ Troops figur dari film star wars.

Penulis : Gilar dhani / @gilar_dhani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.