Sukses

Hasto Kristiyanto: Ahok Sering Hadiri Rapat DPP PDIP

Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ahok punya kedekatan emosional dengan partai berlambang banteng moncong putih itu.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memilih keluar dari keanggotaan Partai Gerindra. Ahok beralasan, ia keluar karena tak suka Gerindra mendukung pemilihan kepala daerah tidak langsung yang diatur RUU Pilkada.

Namun beredar kabar, mundurnya Ahok dari Gerindra untuk pindah ke PDIP. Apalagi Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ahok punya kedekatan emosional dengan partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Bahwa ada emotional bonding (kedekatan emosi) ya iya. Tapi Kita nggak mau ambil manfaat," tutur Hasto di Kantor Transisi, Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Selain itu, lanjut Hasto, tidak mudah bagi seseorang untuk bisa masuk dan bergabung dengan PDIP. Ada sejumlah prosedur dan syarat yang harus dilewati.

"Keanggotaan PDIP itu diatur stelsel aktif. Seseorang mau gabung PDIP harus ajukan surat tertulis ke partai dan partai yang pertimbangkan masukan calon anggota tersebut. Kita jujur saja, Ahok sering hadiri rapat di DPP. Entah ini karena merasa nyaman ya nggak tahu," tegas Hasto. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini