Sukses

Ahok: Dengan Gerindra, Saya Sudah Selesai

Ahok sudah tak punya niatan untuk kembali ke Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan tak akan kembali ke Partai Gerindra. Niatnya telah bulat ingin memimpin DKI Jakarta tanpa payung politik dari partai manapun.

Sekalipun RUU Pilkada tak jadi disahkan dan kepala daerah tetap bisa dipilih secara langsung, Ahok sudah mantap.

"Nggak (kembali). Gerindra sudah nyata-nyata seperti itu kok. Bagi saya sudah selesai. Saya sudah nggak mau ke politik," ucap Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Sehingga, setelah menyelesaikan 3 tahun masa jabatan sebagai kepala daerah di DKI Jakarta, Ahok tak akan mencalonkan diri lagi pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku sudah menyampaikan hal ini kepada Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo. Niat Ahok ini pun sudah diterima baik oleh adik kandung Prabowo Subianto tersebut.

Diterima Baik

Bahkan, hanya berselang beberapa jam dirinya mengungkapkan ingin keluar dari Gerindra di hadapan media Selasa malam 8 September 2014 kemarin, dia langsung makan malam bersama Hashim.

"Setelah 3 tahun nggak mungkin nyalon gubernur lagi. Saya sampaikan ke Pak Hashim. Mereka terima saja tapi dengan jaminan hubungan baik-baik saja. Tadi malam, makan malam sama Pak Hashim," tandas Ahok. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini